Suasana alam pedesaan nan romantis: Kampung Sampireun, Garut

stipram.ac.id

Ingin mencari tempat berhawa sejuk yang tak terlalu jauh dari Jakarta, tapi bosan membayangkan ramainya kawasan Puncak maupun Lembang, Bandung? Maka tak ada salahnya untuk melipir sedikit lagi ke arah selatan, tepatnya ke Kabupaten Garut.

Photo Via Martha-suherman

Berjarak sekitar 70 km dari Bandung, Kampung Sampireun menawarkan akomodasi ramah lingkungan bernuansa alam pedesaan dengan hawa yang sejuk dan bebas polusi.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang berencana liburan romantis berdua pasangan, karena suasananya begitu mendukung, dikelilingi oleh rindangnya pepohonan serta danau yang tenang dan syahdu.

Ajaklah si dia untuk berperahu mengelilingi danau sambil ditemani ikan-ikan penghuni danau yang berenang-renang ke sana ke mari. Kurang romantis apa coba?

Kalau bosan di kamar terus, jelajahi alam sekitar Garut yang menawarkan seribu satu pesona.  Salah satunya adalah mendaki Gunung Papandayan.

Photo Via PratomoAribowo_jemu.wordpress,-Edmund

Bagian dari Gunung Papandayan yang paling menarik dan unik adalah kawasan Hutan Mati yang tampak misterius. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan sunset yang benar-benar mengesankan, serta hamparan luas padang bunga Edelweiss yang begitu cantik dan memesona. Pokoknya kalau ke sini jangan lupa membawa kamera!

Selain gunung, di Garut juga banyak air terjun dan sungai yang keindahannya tak perlu diragukan lagi. Di antaranya adalah Curug Jagapati, Curug Cibadak, dan yang jadi primadona baru adalah Leuwi Jurig. Dijuluki sebagai Grand Canyon mini, Leuwi Jurig merupakan sebuah sungai dengan air jernih yang mengalir di antara tebing-tebing menjulang. Sungguh eksotis!

Photo Via Prakosoumam

Photo Via Hartasderis

Tak ingin aktivitas fisik yang terlalu berat? Tenang, pesona alam Garut lainnya bisa Anda nikmati tanpa harus mendaki maupun berjalan melalui medan yang berat. Salah satunya adalah Danau Situ Bagendit yang amat indah dan tenang dengan latar belakang sawah dan pegunungan.

Photo Via Adapex@MeMoRaBiLia


Sumber : https://indonesia.tripcanvas.co/id/tempat-wisata-berhawa-sejuk/

Komentar