Panorama seindah di Pegunungan Alpen: Bukit Ollon Bonggakaradeng, Tana Toraja

stipram.ac.id

Tidak banyak tempat yang menawarkan daya tarik dari dua dunia, yaitu keindahan alam serta tradisi yang sarat akan hal-hal berbau spiritualisme. Tana Toraja adalah salah satunya.

Photo Via Iind_mels

Di Bukit Ollon Bonggakaradeng Anda bakal disuguhkan keindahan alam yang tak kalah dengan Pegunungan Alpen di negara Swiss,  berupa  bentangan pegunungan yang dibalut oleh padang rumput nan hijau serta aliran sungai nan jernih dan sejuk.

Photo Via Julio_mongan

Selain dapat menikmati pemandangan, pengunjung juga dapat mengunjungi peternakan kuda yang ada di sekitarnya, atau berkemah menikmati malam yang sunyi sambil mensyukuri anugerah alam yang luar biasa ini.

Bukan cuma Swiss yang ada di Toraja, tapi juga Brazil! Di Puncak Buntu Burake, Makale terdapat sebuah patung Yesus raksasa yang berdiri di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut. Kabarnya, inilah patung Yesus tertinggi di dunia. Tak perlu jauh-jauh ke Amerika Selatan, kan?

Photo Via Kulicitra

Photo Via Dimassanggoro

Katanya, belum ke Toraja kalau tidak menyempatkan diri ke komplek pemakaman Londa yang berjarak sekitar 7 km di selatan Kota Rantepao. Letaknya yang dikelilingi pegunungan membuat hawa di sini sejuk cenderung dingin dan bikin tambah bergidik.

Photo Via Hapysaputraa

Di sini, jenazah orang yang meninggal tidak dikuburkan di dalam tanah, namun diletakkan di lubang-lubang yang dipahat di dinding batu. Uniknya, di setiap lubang diletakkan sederet patung kayu yang disebut Tau Tau yang berbentuk menyerupai sosok orang yang dimakamkan di lubang tersebut. Hiii…

Photo Via Terryvarian,-Sweetmarias

Oh ya, pulang dari Tana Toraja jangan lupa untuk membawa oleh-oleh kopi Toraja yang terkenal akan kelezatannya!


Sumber : https://indonesia.tripcanvas.co/id/tempat-wisata-berhawa-sejuk/

Komentar