Sensasi ngopi di atas awan: Bandungan & Ungaran, Semarang

stipram.ac.id

Mendengar kata “Semarang”, mungkin yang ada di benak Anda adalah sebuah kota pinggir pantai dengan suhu udara yang panas terik? Well, rupanya ada sisi lain Semarang yang belum Anda ketahui.

Berbeda dengan pusat kota Semarang yang panas dan hiruk pikuk, kawasan Bandungan dan Ungaran yang terdapat di Kabupaten Semarang menawarkan suasana yang bertolak belakang, yaitu pesona khas dataran tinggi dengan hawa yang sejuk dan asri dengan banyak obyek wisata menarik.

Berada di ketinggian 1.297 meter, Candi Gedong Songo merupakan kompleks 9 bangunan candi yang tersebar di lereng gunung nan sejuk dengan panorama memukau. Tak jarang, kabut dingin yang turun dari atas gunung menambah suasana mistis komplek candi dari abad VIII masehi ini.

Photo Via Jefrisonlorukoba,-Ssrilutfias

Bayangkan asyiknya menikmati secangkir kopi panas di antara arak-arakan awan. Tertarik? Pengalaman ngopi di Pondok Kopi Umbul Sidomukti tentunya tak akan terlupakan.

Photo Via Teh-Pucuk-Harum,-Arifah_ahsani

Tempat nongkrong yang sedang hits ini terletak di lereng gunung. Perpaduan antara harumnya aroma kopi dengan sejuknya udara pegunungan pasti akan membuat rasanya jauh lebih nikmat. Tersedia pula akomodasi dengan berbagai fasilitas rekreasi lengkap bagi Anda yang ingin liburan di sini bersama keluarga.

Photo Via Worwir-ichadlim-Indonesia-Wow

Jika ingin merasakan sensasi menginap di tengah alam terbuka, naik sedikit dari Umbul Sidomukti terdapat pula Mawar Camping Ground di mana Anda bisa berkemah. Tempat ini kerap dijadikan basecamp para pendaki Gunung Ungaran.

Photo Via M_atiq08,-Defry_anggara

Saat malam menjelang, dinginnya udara malam hari akan terobati oleh pemandangan gemerlap lampu Kota Semarang dari kejauhan yang begitu spektakuler.

Photo Via Miss-Ollie,-Leonyleony

Meski liburan, yang namanya memanjakan diri tetap bisa jalan terus di Susan Spa & Resort yang terdapat di Bandungan. Resort yang dilengkapi kolam renang air hangat ini terkenal akan paket Spa on the Sky di mana Anda bisa menikmati spa sambil melihat pemandangan alam. Salah satu fitur menarik dari resort ini adalah kapelnya yang berbentuk unik dan oh-so-Instagrammable!

Photo Via Dianaypr


Sumber : https://indonesia.tripcanvas.co/id/tempat-wisata-berhawa-sejuk/

Komentar