Danau purba di tengah kawah raksasa: Danau Toba

stipram.ac.id

Lupakan sejenak gedung-gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan yang ramai, atau pantai-pantai yang disesaki turis dan pergilah ke tempat dengan pemandangan alam yang memukau dengan udara segar yang menyejukkan.

Siapa yang tak kenal dengan danau terbesar di Asia Tenggara ini? Ternyata, selain panorama danau, di sini Anda juga bisa menikmati pemandangan pebukitan hijau nan indah, yaitu di Pusuk Buhit.

Udara yang begitu sejuk membuat Anda menggigil kedinginan? Jangan khawatir, pergi saja ke mata air panas alami yang terletak di Kabupaten Samosir. Berendam di sini tentu akan membuat tubuh Anda jauh lebih relaks dan santai.

Photo Via Johnny-siahaan

Salah satu obyek wisata terpopuler di Pulau Samosir adalah Air Terjun Binangalom. Air terjun ini sungguh unik, karena cucuran airnya jatuh dari puncak tebing langsung menuju Danau Toba sehingga menghasilkan pemandangan yang memukau.

Photo Via Rista_rohana

Anda bisa ngadem sambil menikmati sejuknya air dengan berenang-renang di bawahnya. Jangan lupa untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya untuk dipamerkan kepada teman-teman!

Photo Via Martkristin

Tak ingin buru-buru pulang? Menginap saja di Samosir Hotel. Hotel yang dilengkapi kolam renang ini mengusung desain arsitektur khas Sumatera Utara.

Photo Via Aisyahrezkiazhari-priscaangelina

Dari hotel ini, selain bisa merasakan suasana nuansa tradisional Batak Toba, Anda juga bisa menikmati langsung indahnya panorama Danau Toba.

Photo Via Putripanjaitan


Sumber : https://indonesia.tripcanvas.co/id/tempat-wisata-berhawa-sejuk/

Komentar