Bersenang-senang di perkebunan teh: Malino Highlands, Sulawesi Selatan

stipram.ac.id

Dulunya, tempat berjarak 2,5 jam dari Kota Makassar ini hanyalah lahan perkebunan teh biasa, namun karena lokasinya begitu indah dan menjanjikan, akhirnya disulap menjadi sebuah obyek wisata alam yang sejuk untuk seluruh keluarga.

Photo Via JelajahSuwanto

Kegiatan dan fasilitas yang bisa dilakukan di sini pun sangat beragam, mulai dari paralayang, menunggang kuda, petting zoo, kebun bunga, bungee jumping, trampolin, bersepeda, dan masih banyak lagi. Dijamin si kecil bakal betah, deh!

Photo Via lisnha15,-Dhewi_sss

Setelah puas melakukan berbagai aktivitas, maka cara yang paling asyik untuk melepas lelah adalah dengan bersantai di Green Pekoe Café. Café dengan dinding kaca dan area indoor/outdoor ini menyuguhkan panorama kebun teh nan tertata rapi bak permadani hijau di setiap penjurunya.

Photo Via JelajahSuwanto,-Dedelizaliz

Menu andalan café yang berada tepat di tengah-tengah kebun teh ini? Apa lagi kalau bukan Malino Green Tea dari pucuk daun teh segar yang tumbuh di sekitarnya? Secangkir teh panas di tengah udara yang sejuk… Ah, membayangkannya saja sudah nikmat!

Photo Via Daenglira,-Taniacut

Tak jauh dari Malino Highlands, tepatnya sekitar 600 meter, terdapat Air Terjun Takapala yang bisa diakses dengan berjalan kaki. Dengan tinggi 100 meter dan debit air yang besar, kabut hampir selalu menyelimuti air terjun ini. Jika beruntung, Anda juga bisa melihat pelangi!

Photo Via Upi_ismail,-Jnb.crs

Sekarang sudah tahu kan kalau di Indonesia pun banyak tempat berhawa sejuk yang nggak kalah keren dengan di luar negeri. Tak hanya hawanya yang sejuk dirasa, tapi di tempat-tempat ini kita juga bisa menyejukkan pikiran, mata, dan hati.


Sumber : https://indonesia.tripcanvas.co/id/tempat-wisata-berhawa-sejuk/

Komentar